Monday, November 4, 2013

[FOOD&BEVERAGES] LESEHAN REMPAH DAPUR FOR YOUR HEALTHY FOOD&BEVERAGES

Selamat dini hari, nurfer *sebutan buat pembaca blog gue niih, hihiiii*. Masih sehat kan? Semoga nurfer sehat sentosa *amin*

Bicara tentang sehat, kali ini aku mencoba review tongkrongan sehat baru di Malang. Jarang banget dong kita temuin tongkrongan sehat dengan harga terjangkau? Bahkan sempat terlintas di benakku untuk membuat tongrongan sehat yang semua menunya merupakan produk olahan buah dan sayur segar gitu *sapa tau dilirik investor*. Back to topic, nah ini nih tempatnya *jeng jeeeeng*





Lesehan Rempah Dapur ini berlokasi di Jl Mayjen Panjaitan 162, Betek, Malang masih dalam kawasan salon dan kantor konsultan hukum. Menu spesial dari lesehan yang buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB adalah MENDOAN dan POKOK serta kedua sajian tersebut homemade lho, dijamin bebas pengawet selain dari gula dan garam. Ada yang ngga tau mendoan itu apa? Ya, sebelum aku kesitu juga ngga tau apa itu mendoan. Mendoan adalah makanan khas dari Banyumas, Jawa Tengah, yang terbuat dari tempe tipis *sengaja dibuat tipis, bukan dipotong* kemudian dicelupkan ke dalam tepung berbumbu rahasia dan digoreng setengah matang di dalam minyak panas. Aku pernah nih nyoba goreng sendiri *biar kaya di TV nyoba" di dapur langsung* sama yang punya diprotes. Katanya kalo gorengannya kaya punyaku namanya bukan mendoan -____-". Kesimpulannya, jika titik kematangan tempe naik satu tingkat maka tempemu tidak dapat dikatakan mendoan. Tapi memang aku ngga suka setengah matang, yasudah, akhirnya setiap aku kesana ku goreng sendiri mendoanku supaya titik kematangan sesuai dengan yang aku pengen. Nih aku kasih penampakannya...

Mendoan makanan khas Banyumas, Jawa Tengah
Selain menjual mendoan Lesehan Rempah Dapur juga menjual minuman yang diracik dari berbagai macam rempah-rempah khas Indonesia. Ada yang jamu-jamuan gitu seperti temulawak, beras kencur, dan kunyit asam. Dan masih banyak lagi minuman rempah yang disajikan disini, tapi jangan harap kamu bisa minum teh hangat yang biasa" aja yah. Seduhan teh di Lesehan Rempah Dapur dicampur dengan daun mint, sehingga dapat benar-benar melegakan tenggorokan, sudah hangat ada daun mintnya lagi * jadi kebayang-bayang*. Karena pada dasarnya aku ngga suka minuman yang berasal dari bumbu dapur selain Temulawak, aku kasih foto menunya aja yah. Ini nih minumannya...
  



Yang bikin beda lagi, Lesehan Rempah Dapur ini menyediakan permainan edukatif yang dapat mengasah kemampuan otak kita. Seru loh, soalnya kalo belum berhasil memecahkan permainan itu rasanya pengen balik lagi untuk menyelesaikan.

Dari ketiga permainan di atas, mainan sebelah kiri yang belum tuntas
Nah, Lesehan Rempah Dapur tempat yang menarik untuk dikunjungi bukan? Selain menu yang sehat, hiburannya pun mendidik. Tak sedikit lho yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk rapat atau sekedar ingin mencicipi makanan khas Banyumas tersebut. Silahkan berkunjung ke Lesehan Rempah Dapur dijamin ketagihan dan pengen lagi.. lagi.. dan lagi..

Best regards,

nfinungy