Monday, December 9, 2013

[BEAUTY] ETUDE HOUSE-SUN PRISE ALL PROOF SPF 50+/PA++

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

안녕히 주무세요

Selamat malam, nurfer! Sebelum menginjak ke topik pembicaraan yang sebenarnya, saya ingin mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas janji yang belum bisa saya tepati hingga detik ini. Yak, beberapa minggu lalu saya sempat menjanjikan di social media untuk me-review perjalanan saya menggunakan transportasi umum KA Penataran Express. Namun, karena niat yang besar masih dapat dikalahkan dengan rasa malas yang sangat besar dan tak tertahankan, maka saya pun beum dapat memberikan review tersebut. Tetapi nurfer tak perlu khawatir, karena saya akan memberikan review-nya sedikit dalam entry ini. Let's cekidooott!!

KA Penataran Express merupakan sebuah kereta api ekonomi dengan rute Surabaya-Malang yang tiketnya dipatok harga Rp 20.000,00 *harga tahun 2013, kabarnya 2014 akan naik*. Berbeda dengan KA Penataran Reguler, KA Penataran Express dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara dan terminal listrik. Sehingga kenyamanan pengguna transportasi umum yang memiliki jarak tempuh 125 menit ini pun terjamin. KA Penataran Express hanya berhenti di stasiun-stasiun besar seperti Stasiun Lawang, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Waru dan Stasiun Wonokromo. Hal itulah yang menyebabkan waktu tempuhnya lebih cepat dibanding KA Penataran Reguler.

Nah itu tadi sedikit review saya tentang KA Penataran Express. Selanjutnya kembali ke niat awal nih. By the way, kenapa coba di atas ada bahasa korea?? Hayoo?? Karena saya akan me-review salah satu produk dari brand make up terkenal di Korea yaitu *jeng jeng jeng jeeeeng* ETUDE HOUSE. Yup! Etude House, untuk para penggemar K-Pop mungkin tak asing dengan brand tersebut, karena Etude House memang banyak dipakai oleh artis-artis Korea *termasuk cowok -____-"*. Saya mulai menyukai produk Etude House ketika blogger favorit saya banyak menggunakan produk tersebut. Dan memang produk Etude House T.O.P. B.G.T. because what? Banyak dari produk Etude House memiliki berbagai macam fungsi, selain fungsi untuk kecantikan dalam setiap produknya juga memiliki fungsi merawat. Sehingga tak perlu takut merusak kulit kamu, ketika menggunakan produknya. Back to topic, produk dari Etude House yang akan saya review kali ini adalah sebuah tabir surya yaitu Sun-Prise All Proof SPF 50+/PA++
Sun-Prise All Proof SPF 50+/PA++
Sun-Prise All Proof SPF 50+/PA++ merupakan produk tabir surya dari Etude House yang dapat diaplikasikan ke wajah dan badan ini cocok banget untuk outdoor activity "I love travelling and outdoor activity, but it doesn't mean that I don't care about beauty". Karena apa? Seperti terdapat pada kemasannya yang kuning menarik hati dan mata bahwa Sun-Prise All Proof SPF 50+/PA++ ini memiliki tiga keunggulan yaitu waterproof, sunproof dan dyeproof. Tak beda dengan merk tabir surya lainnya, tabir surya ini memberikan efek wajah terlihat lebih putih.
Kiri: Tampak depan, Kanan: Tampak belakang
Berbicara tentang packaging, produk ini dikemas dalam bentuk tube dengan berat bersih 50g dan ujung tube yang kecil. Jadi, kita ngga perlu takut tabir surya kita terkontaminasi banyak bakteri. Seperti tabir surya yang berada di pasaran, Sun-Prise All Proof berbentuk lotion dengan tekstur yang lebih kental daripada tabir surya pada umumnya. Meski teksturnya lebih berat dan kental, tidak membuat produk ini susah untuk diaplikasikan di kulit lho. Sun-Prise sangat mudah diratakan di kulit, so, ngga terlalu banyak lotion yang menempel di tangan deh. 
Atas: Ujung tube, Bawah: Aplikasi di kulit
Overall produk ini recommended bagi saya, karena kulit saya termasuk ke dalam tipe kulit sensitif, sehingga perlu penjagaan ekstra. Dan terbukti bahwa kulit saya tidak mengalami iritasi, bahkan saya merasa terlindungi dibuktikan dengan berkurangnya rasa perih saat wajah terkena sinar terik matahari.

+ Waterproof, Sunproof dan dyeproof.
+ Melembutkan kulit
+ Benar-benar melindungi kulit dari sinar ultraviolet
+ SPF 50+/PA++ super sekali, jarang ditemui nih di Indonesia
+ Mudah diaplikasikan di kulit
+ Cepat kering
+ Tidak lengket

- Mahal untuk kemasan 50g
- Tidak disarankan untuk menjadi base make up *ada sendiri produknya Sun-Prise Natural Corrector SPF42+/PA++

Tips menggunakan Sun-Prise All Proof SPF 50+/PA++:
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu, agar fungsi tabir surya benar-benar melindungi kulit.
  2. Aplikasikan Sun-Prise All Proof APF 50+/PA++ ke seluruh wajah, misal ke badan juga boleh *orang kaya*.
  3. Biarkan tabir surya meresap ke kulit, selanjutnya bisa keluar rumah deh.

Best regards,

nfinung