Saturday, March 22, 2014

[JOURNEY] SNORKLING SPOT FROM THE MALANG SOUTH BEACH


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Lokasi Pantai Clungup, Malang dalam Wikimapia.org
Salam hari biasaaaa!! Kali ini saya excited banget untuk bercerita tentang perjalanan saya pada hari Minggu, 16 Maret 2013. Sejujurnya agenda liburan saya dimulai ketika saya sudah bosan di Malang pada hari Sabtu, tapi karna personil yang sedikit maka diputuskanlah untuk berangkat hari Minggu aja deh. By the way, saya belum cerita saya pergi kemana yah? Maaf, kali ini saya pergi ke salah satu pantai selatan yang berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.
Perjalanan ini kami mulai dari Malang sekitar jam 10.00 dan sampai sekitar jam 13.00. Perjalanan yang lama memang yah, karena walaupun sempat berputar sedikit hanya karena rombongan kami ingin liburan ngirit, hihihi.

Untuk pergi ke Pantai Clungup, kita perlu banyak bertanya kepada warga sekitar. Karena lokasi yang berdekatan dengan Pantai Sendang Biru yang lebih populer dikunjungi orang-orang. Selain itu, untuk menuju Pantai Clungup kita diharuskan melewati halaman rumah warga dan jalanan kebun milik warga yang seharusnya dilewati dengan jalan kaki. Hal itu menandakan Pantai Clungup ini tak banyak diketahui orang dan masih perawan bisa dibilang. Dalam perjalanan kita akan menemui sebuah bangunan yang masih dalam tahap penyelesaian dan mungkin akan menjadi jembatan, yang akan memudahkan akses menuju Pantai Clungup *jangan please!!!* . Selain itu, kita juga akan menemukan Hutan Mangrove yang lebat dan menjadi objek foto yang menarik, karena warna pasir yang kontras dengan hutan mangrove.

Kawasan Estuari

Tak lama kemudian kita akan menemukan kawasan estuari dengan hamparan pasir pantai dan sedikit air laut. Awalnya kita akan kecewa setelah melewati perjalanan yang sempit dan licin di kebun, dan hanya dibayar dengan kawasan estuari. tetapi sejujurnya perjalanan tidak berhenti sampai disitu. Sebelum kawasan terdapat sebuah bukit untuk menuju ke kawasan pantainya. So, kita harus lewat situ dulu untuk mendapatkan view Pantai Clungup yang bagus. DAAAAANNNNN...... WALAAAA, this a beautiful scenery right?! A spot that you can't found in the Malang south beach.
Pantai Clungup
Di tempat ini kami dapat menemui banyak sekali binatang yang hidup di laut dengan kehidupan mereka di habitatnya yang tidak pernah saya saksikan secara langsung. Sekali lagi memang wisata itu paling seru bila kita mengajak ahlinya, selain berwisata kita pun dapat menambah pengetahuan.
Salah satu tombolo di Pantai Clungup

Ada Iwan Suprayogi (my lope lope my everything, hihihi), tidak hanya wisata, dia pun menjelaskan tentang terumbu karang yang ada disana, dari mulai jenisnya, bagaimana perlakuannya, dan kehidupannya, tak lupa dia mengajarkanku bagaimana cara menanam terumbu karang yang kebetulan rusak karena ombak besar pantai selatan. Saya akui wisata kali ini sungguh menyenangkan, dan tak banyak yang bisa saya ceritakan untuk mendeskripsikan tempat ini. Ada baiknya kalian pergi kesana sendiri, untuk menyaksikan keindahannya. Tapi ingatlah, untuk menjadi orang yang bijak, kita perlu memelihara kelestariannya dan pahami aturannya. Jadilah seorang pecinta alam, bukan penikmat alam!

Belut laut yang kami beri makan gurita yang mati

Salah satu terumbu karang yang terdapat di Pantai Clungup
Perjalanan saya dan my yellow GShock :*
Ada yang pink juga lho warnanya

By the way, untuk perjalanan kali ini saya ngga lupa pake make up lho, hihi. Dengan wajah yang tidak seberapa cantik, maka muka saya tetap harus dipoles. Tapi bisa dilihat dari awal sampai akhir tidak ada yang hilang ataupun belepotan. Karena untuk alis saya memakai EtudeHouse-Drawing Eyebrow warna coklat, kemudian khusus untuk kegiatan outdoor saya menggunakan liquid eyeliner dari EtudeHouse-Oh M'Eye Line. Dan polesan-polesan tersebut bertahan hingga saya tiba di rumah.




Best regards,

nfinung